Tips Membersihkan Ponsel Anda

Tak jauh beda dengan benda lainnya, telepon seluler (ponsel) harus dibersihkan. Dengan jutaan bakteri yang terkumpul dari tangan sendiri maupun dari luar, bakteri tersebut bisa menjadi sumber penyakit.

Tahukah Anda bagaimana cara membersihkan ponsel? eHow memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membuat ponsel selalu bersih dari bakteri dan kuman.

1. Gunakan kain tipis berbahan kaos atau kain yang lembab untuk menghilangkan sidik jari dan residu lain yang tidak bisa dibersihkan dengan lap biasa.

2. Bersihkan lokasi-lokasi ‘tersembunyi’ seperti sela-sela keypad dan lubang headset dengan sikat gigi bekas atau cotton bud. Bagian-bagian tersebut biasanya menjadi sarang debu atau kotoran dan sulit untuk dibersihkan dengan kain biasa.

Khusus untuk kotoran yang menempel pada lubang speaker, Anda harus menarik kotoran tersebut dengan menggunakan selotip. Rekat dan tekan selotip pada lubang speaker ponsel. Diamkan sejenak lalu angkat selotip yang sudah dipenuhi debu dan kotoran tersebut dari speakaer. Debu di sela-sela ponsel juga bisa dibersihkan dengan menggunakan penyedot debu kecil yang bisa Anda dapatkan di toko-toko komputer.

3. Untuk menghilangkan kuman dan bakteri, basahi kain bersih dengan alkohol. Usapkan kainnya pada keypad dan casing ponsel. Gunakan ujung kain untuk membersihkan tombol, speaker dan bagian-bagian luar ponsel lainnya, kecuali layar. Untuk membersihkan bagian internal, sebaiknya minta bantuan pada teknisi profesional.

Gampang bukan? Ponsel Anda bersih dari kuman dan bakteri, kegiatan komunikasi jadi lebih menyenangkan.

Images: qmadix.com

sumber : http://telkomsolution.com/news/it-solution/tips-membersihkan-ponsel-anda

Categories: cuap-cuap, Hobiku, Info | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: