Cara Root LG Optimus L7

Assalamu’alaikum ^^

Postingan saya kali ini adalah mengenai cara meroot LG Optimus L7 ^^

Kemarin baru ganti gadget karena si Nokia C6-00 black sudah sakit-sakitan, akhirnya saya memutuskan untuk beralih dari symbian ke android. Sempat bingung cari android yang mumpuni tapi tidak membuat kantong bocor. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke LG Optimus L7, meskipun awalnya sempat tergoda dengan SONY Experia Sola, tapi si L7 berhasil memenangkan hati ku hehehe😀

Back to the topic mengenai root, awalnya sempat ragu untuk melakukan rooting soalnya setelah googling kabarnya bisa menyebabkan garansinya hangus. Nah akhirnya saya bertanya ke yang lebih master, kakak saya sendiri, katanya sih memang ada service center yang kayak gitu, tapi tidak apa-apa soalnya bisa diunroot lagi #lega deh hehehe😀

Nah, karena sudah tidak ada keraguan akhirnya saya memutuskan untuk meroot si L7 dengan bermodalkan nekat dan langkah-langkah meroot yang saya dapatkan dari grup LG Optimus L7 (Indonesia) di facebook. Perlu diketahui manfaat dari meroot adalah kalau di windows, root itu untuk dapatkan akses user setingkat administrator (masuk ke dalam system). Kalau belum di root, levelnya hanya setingkat user saja. Nantinya bisa install aplikasi-aplikasi yang megharuskan ada akses root, seperti link2SD.

Sebelum meroot ada beberapa alat dan bahan yang diperlukan, yaitu :

  1. Alat : LG Optimus L7 #yaiyalah hehehe😀, kabel USB, PC/laptop dan sejenisnya.
  2. Bahan : ROOT TOOLs FINAL –> http://goo.gl/Cm46M, terminal emulator yang bisa di download di google play, Cuma 319 kb kok ^^

Setelah semuanya tersedia proses root siap dimulai, langkah-langkahnya :

1. Ekstrak ROOT TOOL yang didownload terserah dimana, asal diinget tempatnya.

2. Pada L7, aktifkan USB Debugging (caranya –> masuk ke settings –> Developer options –> centrang USB debugging)

3. Atur di setting – conection, pilih “CHARGING ONLY”

4. Konek kabel data dari L7 ke PC/laptop [charging only]

5. Di PC/leptop dobel klik Root L7

6. Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini, tekan 1 lalu ENTER untuk root :

6. Setelah itu akan mucul gambar seperti di bawah ini pada L7, pilih restore data :

7. Proses akan reboot beberapa kali, ikuti saja prosesnya.

8. Dan selamat, L7 anda sudah berhasil di-root jika superuser sudah muncul di list Apps kamu

9. Jika belum jangan berkecil hati, instal terminal emulator setelah terinstal buka aplikasinya, ketik su lalu enter, jika muncul tanda pagar artinya L7 sudah superuser aka root berhasil (untuk memastikan lihat kembali list apps kamu.

sumber : hasil pengalaman pribadi dan dari grup Facebook LG Optimus L7 (Indonesia)

gambar : koleksi pribadi

Categories: cuap-cuap, Hobiku, Info | Tags: , , , , , , , , , , , , | 75 Komentar

Navigasi pos

75 thoughts on “Cara Root LG Optimus L7

  1. andra

    hi salam kenal, gw pemakai L7 baru 2bln, msh mencari trus ttg cara root. begitu gw search di google muncul dah kmu punya blog, thx infonya..w udh download tapi blum coba…oh ya kmu ada ym gak? thx

  2. harry purnomo

    gan mau tanya itu seri firmwarenya versi 10.brp yang bisa diroot ? apakah semua seri firmware bisa diroot menggunakan step yang diatas. terima kasih

  3. dstia

    untuk proses berapa menit gan?,, mkasih infone

  4. indra adiansyah

    mksh atas info nya…alhamdulillah aku udah berhasil root L7 aku versi 10e

  5. tiyan

    Gan,,koq ane ga bisa,,,setelah klik root l7 ga keluar tampilan di hpnya….
    Trus gmn caranya ya…?

  6. Octa

    kalau cara instal custom rom gimana ya? bagi tutorialnya yang detail dong mas/mbak

  7. kodit

    gan,itu di restore data pake password ya?

  8. kodit

    oh iya gan,batre nya harus full apa di bebas? sorry ya gan banyak nanya
    thanks

  9. DIV

    thank u …berhasil di v10e…

  10. yudi

    keren gannnn

  11. yudi

    gan, tau kenapa LG L7 ane ga bisa connect yah ke PC. tp root udah berhasil. padahal USB deb udah centang. drive udah di instal. gimana yah??? ko di laptop bokin bisa kebaca, tp icon nya malah HP. trs klo mau disconnect ga bisa di uncentang tuh USB deb. takut corrup aja tuh LG.klo tau boleh dong gan infonya

    • coba lebih teliti lg gan. punya saya, pas dicolok ada pilihan:
      connect as: charging only, pc software, dll…
      coba masuk ke “Settings” -> “Connectivity” ->”USB Connection type”

  12. habiwanazar

    gan di proses no. 6 kok kayak gak bisa

  13. safira

    Gan, pas di step “5. Di PC/leptop dobel klik Root L7″ itu maksudnya gimana ya? kok ga muncul ya di pc ane. harus ada LG pcsuite ya?

    • Maksudnya, setelah agan ekstrak Root L7 v3 muncul app Root L7 kan, nah yang didouble klik app ROOT L7 itu gan, begitu maksudnya ^^. Gak harus ada LG pcsuite kok gan ^^

    • wulan

      sama, di pc gw jg ga muncul tu tulisan root L7

  14. indah

    sy sudah tekan 1 lalu enter untuk root tapi kok ga muncul gambar untuk restore data di L7 nya ya gan?

  15. Kamhar

    Gan, ane dah jalankan, tidak berhasil..
    setelah jalankan root L7, tidak muncil superuser, kemudian ane jalankan terminal emulator.

    Pada saat menjalankan perintah SU, muncul pesan ” su:Not Found

  16. ryan

    pc nya harus pake os windows 7 ya???soalnya di xp ga mau eeee…pas ane masukin angka 1 trus enter cuma muncul tulisan “konej L7 ke PC dengan USB-Debugging yangsudah aktif!”
    tuh gimana gan???

  17. roth

    setelah restore data ko SU ga nongol gan walau udah pke terminal emulator…

  18. roth

    satu lg gan…..maklum bru dpt nih HH…kalo versi yg V10e bsa ya gan……tanks

  19. putra

    nisa saya ga bisa kok…pas di klik root l7 ketik 1 tidak terjadi apa² di lg7 saya..gimana tuh nisa?

  20. Makasih atas postingannya, sangat berguna.
    Salam kenal sesama pengguna L7

    Ewako!!

  21. habis diroot aplikasi yg sudah terinstall ilang ga?
    thanks

  22. kan usb debuggingnya udah dicentrang ya, tapi disitu bilang “pilih usb debugging yg sudah aktif” trus gimana? mohon infonya ya.. thank you🙂

  23. Widodo

    HP LG Optimus L7 punyaku sudah berhasil di root dengan cara-2 diatas…..tapi kok tetep nggak bisa buat mindahin aplikasi-2 yang sdh diinstal ke SD CARD yah…mohon info caranya ? makasih banyak

  24. wah..makasih buat mba khaerunnisa atas tulisannya ini.sangat membantu. 1 tahun ane make LG L7, baru kali ini nemu tutorial yg lengkap dan bikin ane sukses ngeroot. makasih..makasih…

  25. Fydhia

    Gan Setelah klik 1 Root, Tapi Gak masuk restore?
    Kenapa?

  26. cara root tanpa pc bisa ga bos….

  27. Hunter X

    Gan mau nanya , Kalau Sudah di Root terus di Upgrade itu harus unroot dulu apa langsung di upgrade ??

    ohh ya makasih gan infonya🙂

  28. ahmad

    root toolnya di donlot d PC / HP??

  29. wijaya

    kalo di root aplikasinya pada hilang ga?

  30. Novia

    cara root lg optimus l7 sm lg optimus l7 II Sama aja kan?

  31. stefany

    gan, sebelum di root lemot ga hpnya?

  32. fuad

    gan klo optimun l70 bsa ga

  33. dennis

    sist ko saya udah sampai tahap klik 1 untuk root tp ga bisa proses ya?

  34. gan, ini gimana saya udah tekan 1 untuk root tapi di hp gw L7 kok kagak muncul apa ap ? itu prosesnya berapa lama sih ?

  35. gan cara unrooted nya gimana

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

