Flashback : Semester I Part II

Assalamu’alaikum…

Kembali lagi nih mau ngelanjutin postingan yang kemaren ^^ #kali ini gak bakalan menunda-nunda, mumpung ada waktu luang ^^. Hm… mulai dari mana ya? Owh dari ini aja nih, kan kalau saya ke kampus pake kendaraan umum yang namanya bentor (becak motor, gak tahu kenapa dinamain bentor, nanti diselidikin deh hehehe ) nah lucunya nih hampir tiap hari tuh bentor muter-muter nyari kampus saya #ini kampus saya yang gak terkenal atau daeng-daeng bentornya yang pada gagap rute jalan?, bahkan ada bentor yang hampir nyasar ke daerah Hertasning –_-. Nah lucunya lagi daeng bentornya selalu nanya ke saya jalurnya, lah mana saya tahu, saya saja masih bingung rutenya T_T. Tapi berkat sering ditanya gitu ama daeng bentor kalau nyasar ya saya buat aja petanya hehehe ^^.

Nah, itu tadi cerita ketika akan ke kampus waktu semester 1, kalau pulangnya sih lancar jaya, gak pake acara muter-muter ^^. Sekarang kita beralih ke dunia kampus, saya bakalan nyeritain tiap mata kuliah, kalau begitu kita mulai dari :

1. Belajar dan Pembelajaran

Jujur mata kuliah ini cukup berat, bukan karena bukunya memang berat ^^ tapi buku yang dipake full english T_T #sapa suruh masuk kelas bilingual😀. Mau gak mau deh harus terjemahin tuh buku kalau mau ngerti ni mata kuliah, memang mau gak mau juga sih soalnya itu jadi tugas dari dosen yang bersangkutan. Nah hal yang unik dari mata kuliah ini adalah hampir tiap pertemuan kalau gak diskusi, saya dan teman-teman kayak maen tebak kata ma beliau. Kadang kami menebak kata apa yang akan disebut beliau, lucu juga sih dari pada di kelas ngantuk kena tegur kayak salah satu teman saya yang dikirain tidur padahal nggak #nasib buruk untuk mu kawan😀. Tapi jangan dikira kami main-main ya, tebak-tebakannya mengenai materi kuliah kok ^^. Nah mengenai diskusi, jujur ketika pertama kali diskusi, kelas saya kena shock therapy dari beliau. Seperti biasa setelah pemateri menjelaskan materinya setiap orang diberi kesempatan bertanya. Tapi tak disangka tak diduga setelah salah satu teman saya mengajukan pertanyaannya, beliau langsung bilang kayak gini nih, “Ini diskusi bukan tanya jawab.” Satu kelas langsung pada bingung, gak tahu mau ngomong apaan, jadinya kelas saya yang kalau diskusi pasti rame jadi sepi banget hehehe😀. But next discussion, everthing berjalan lancar jaya meskipun beliau sempat bilang gini, “Yah diskusi hari ini cukup hidup meskipun materinya kurang nyambung.” Hahahaha😀

2. Bahasa Indonesia

Hm… di mata kuliah ini yang paling saya ingat adalah ketika satu kelas ketawa gara-gara gaya bicara saya, bahkan dosennya pun ikut ketawa. Waktu itu, dosennya bilang gaya bicara saya mendayu-dayu. Wait, mendayu-dayu? perasaan biasa aja deh tapi kata teman-teman saya juga sih iya. Memang sih ketika semester 1, gaya bicara masih kental dengan logat daerah masing-masing, tapi saya sih gak, biasa aja tuh, tapi kata teman-teman sih gaya bicara sehari-hari saya dengan gaya bicara saya ketika diskusi agak berbeda hahaha😀 akhirnya mau gak mau deh saya harus latih gaya bicara saya daripada diketawain lagi ^^. Nah kejutan di mata kuliah ini adalah tugas finalnya harus membuat skripsi, satu kelas pada kagetlah, baru semester 1 udah harus buat skripsi tapi kagetnya gak perlu lama-lama soalnya yang disuruh buat cuma sampai bab metode penelitian, tapi tetap saja sangat berat bagi kami yang masih semester 1 waktu itu T_T.

3. Bahasa Inggris

Untuk mata kuliah ini dosennya bule, tapi cuma sebentar soalnya harus balik lagi ke negaranya, Belanda. Perkiraan awal, ketika diajar ma dosen bule tadi materinya bakalan berat nih, tapi lagi-lagi tak disangka tak diduga materinya adalah alphabet, numeral, introduce self apalagi ya hm… materi-materi dasar gitu yang meurut saya untuk anak SD, sempat sih berpikir apa karena jurusan PGSD makanya materinya kayak gitu hehehe😀. Nah setelah Ms. Bule kembali ke negaranya, dosen penggatinya orang pribumi #emangnya film penjajahan hehehe😀 after that, nothing special has happened

4. IPS

Untuk mata kuliah ini, saya sudah menceritakannya di postingan yang lalu, silahkan cek disini.

5. Pendidikan Agama Islam

Hm… hal yang masih saya ingat mengenai mata kuliah ini adalah ketika masih awal perkuliahan dosennya sempat diganti, alasannya udah lupa tuh hehehe trus ketika awal-awal dosen penggantinya masuk kami sekelas harus ke kampus UNM yang di Pettarani untuk kuliah #merepotkan juga sih waktu itu –_-“ trus apalagi ya owh iya diskusi yang paling seru pada mata kuliah ini adalah ketika membahas masalah hijab dan pernikahan #kebetulan masalah pernikahan kelompok saya yang membahasnya, kalian bisa melihat materinya disini

6. Pendidikan Kewarganegaraan

Untuk mata kuliah ini awalnya saya cukup kagum dengan dosennya, inspiring, apalagi ketika beliau menceritakan ketika beliau kuliah di Australia sono, but makin hari nih makin pudar tuh rasa kagum saya ke beliau waktu itu #sorry sir😀, bukan tanpa sebab, soalnya beliau sering banget ngaret, kalau 10-15 menit gak apa-apa #tapi sebenarnya kenapa-kenapa juga sih😀, ini mah telatnya bahkan hampir sejam! apa gak bikin muke gile tuh nunggunya –_-“. Meskipun begitu, beliau tetap jadi dosen favorit di kelas ya karena memang beliau ngajarnya enak, gak ngebosenin+beliau kalau diajak ngobrol kayak kakak gitu ^^ but faktor yang paling membuat beliau disenangi di kelas saya adalah karena beliau loyal dengan nilai A hehehe😀 #kelas saya semuanya dapat A untuk mata kuliah ini ^^ gimana gak jadi dosen idola tuh😀

7. Pengantar Pendidikan

Nah kalau dosen mata kuliah ini kebalikan dari dosen Pendidikan Kewarganegaraan saya, sumpah beda banget dah. Gak pernah ngaret, selalu on time, all my thumbs for beliau😀. Tapi kasihannya nih sama beliau nih, beliau harus ngajar di lantai 3 atau lantai 2 padahal beliau kan udah “senior”, saya saja sering ngos-ngosan #itu mah mungkin karena kurang olah raga hehehe😀. Hm.. yang bikin sebel dari mata kuliah ini sebenarnya bukan dosennya tapi sama sebagian teman di kelas yang gak merhatiin beliau, memang sih suara beliau lumayan kecil ketika menjelaskan jadi kadang gak kedengaran jelas meskipun begitu itu bukanlah menjadi alasan yang tepat untuk tidak memperhatikan penjelasan beliau kan kasihan sama beliau :’’(

8. Perkembangan Peserta Didik

Saya suka banget mata kuliah ini karena membahas mengenai anak-anak ^^ but sayangnya nih dosennya agak kurang ramah gitu menurut saya, mungkin karena mata kuliahnya pukul 14:00, saat dimana paling pas untuk beristirahat, apalagi kalau seharian sudah beraktifitas, jadinya yah gitu deh kalau ada hal-hal yang kurang gimana gitu #maksud eL? hehehe😀 pokoknya gitu deh, yah saya maklumi sih apalagi kalau beliau masuk ke kelas dengan penampakan #ape lu kate? penampakan? hehehe😀, yang sudah kecapaian banget jadi yah harap maklum aja deh kalau beliau gampang marah-marah kecil ^^ #beliau cuma marah-marah kecil kok selayaknya bapak yang marah sama anaknya yang ngeyel jadi jangan ngebayangin beliau killer ya, buktinya bisa dilihat di cerita semester 2 dan semester 5 nanti ^^

Nah itu tadi flashback saya untuk tiap mata kuliah yang telah saya lalui ketika semester 1 #bahasanya ceileh hehehe😀. Itu semua dari sudut pandang saya pribadi, jadi mungkin aja nih ada pembaca yang tahu siapa yang saya maksud beranggapan, “Gak kok, dosen yang itu gak kayak yang kamu bilang,” sekali lagi itu dari sudut pandang saya pribadi ^^. Ok flashback ke semester 1 sudah selesai, it’s time to set the time machine back to 2013 ^^ see you in next postingan about flashback : semester II, bye ^^

Categories: cuap-cuap, kampus | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

