Soroako…. Oh Soroako…. Part 1

Assalamu’alaikum

Hua…. akhirnya bisa ngeblog lagi setelah hampir 5 bulan tidak pernah memposting sesuatu hiks hiks hiks maaf ya masih seperti alasan kemarin, SIBUK hehehe. But intinya sekarang postingan kali ini saya akan bercuap-cuap ria mengenai kehidupan saya selama menjadi mahasiswi KKN-PPL Terpadu di Soroako. Seperti apa kisahnya? Langsung saja kita ke T… K… P… hehehe #korban OVJ😀

Alkisah pada 30 Juni kemarin saya bersama anak-anak A.5.4 lainnya + 1 orang senior + 3 orang dosen untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah Soroako eh lupa kakak saya yang tersayang juga ikut mengantar😀 nah kalau kakak saya sih sudah pernah ke Soroako😀. Jujur, awalnya saya kira Soroako itu ada di Papua, makanya pertama kali tahu kami akan KKN-PPL Terpadu di sana sempat kaget, buseeeet 3 bulan di Papua? sambil tepuk jidat, itu respon pertama saya hehehe tapi ternyata eh ternyata Soroako masih di Sulawesi Selatan kok tepatnya di Luwu Timur meskipun harus duduk manis di bis selama 12 jam lebih tak mengapa lah asal bukan di Papua hehehe😀

Ketika sudah hampir tiba di Soroako, mata kami dimanjakan dengan pemandangan alamnya, saya akui pemandangan alam Soroako berhasil mencuri hati saya, apalagi dengan danaunya, ciamik dah😀. Mendekati kotanya kami melewati dam atau bendungan yang keren punya lah trus pabrik nikel, kata kakak saya, paling mantap kalau lihat pabriknya pas malam hari soalnya percikan-perickan apinya seperti kembang api. Nah ceritanya nih, kami sudah sampai di terminalnya, perasaan galau mulai muncul deh, sebentar lagi bakal ditinggal sama kakak hiks hiks hiks pokoknya hari pertama di Soroako galau abissssss ditinggal kakak T_T #kelihatan deh manjanya hehehe😀. Kegalauan saya tidak cukup sampai disitu #APA??!!! ternyata rumah tempat saya tinggal yaitu di Villa Danau Matano, Sumasang 1 sinyal indosat mentari jelek pake banget nget nget, saya mesti keluar rumah atau duduk di dekat jendela kamar baru dapat sinyal itu pun kadang timbul dan tenggelam, mana sudah paket internet yang unlimited jadinya ya sabar aja dah, nunggu ke sekolah baru dapat sinyal dan untungnya lagi hampir seharian di sekolah. Jadi kalau kalian mau ke Soroako saya saranin pake Telkomsel, mau internetan bisa dapat sampai HSDPA, kalau pake indosat Mentari sinyal sih bagus kalau di kotanya tapi kalau mau internetan cuma dapat GPRS hiks hiks hiks

Owh iya untuk kali ini cukup sampai di sini dulu ya ceritanya, mau istirahat, meskipun pendek yang penting ngepost hehehe. So see you tomorrow, insya Allah besok ceritanya saya lanjut hehehe😀

Categories: cuap-cuap | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

