Detoksifikasi, Pentingkah?

Bismillah….

Topik postingan saya kali ini adalah DETOKSIFIKASI. Kali ini saya tertarik membahas detoksifikasi karena ternyata detoksifikasi merupakan suatu hal yang penting loh bagi tubuh kita. Tidak percaya? Silahkan baca postingan ini sampai titik yang paling terakhir Smile

Kata detoksifikasi itu sendiri diambil dari kata detox yang mana secara bahasa “De” berarti menghilangkan dan “Tox” berarti racun. Pada fisiologi, detoksifikasi (bahasa Inggris: detoxification, detox) adalah lintasan metabolisme yang mengurangi kadar racun di dalam tubuh, dengan penyerapan, distribusi, biotransformasi dan ekskresi molekul toksin/racun. Jadi jika disimpulkan makna detoksifikasi adalah proses pengeluaran atau pelarutan toksin/racun dan zat berbahaya lainnya dari dalam tubuh atau aggota tubuh yang lain. Proses detox itu sendiri oleh para pakar kesehatan diakui sebagai salah satu proses penghilang toksin/racun yang sangat efektif sehingga melalui proses ini tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar Smile

Memang dalam tubuh kita ada toksin/racun? Kok bisa sih? Untuk mengetahui jawabannya, silahkan baca postingan saya dengan judul “Kok Bisa Sih Ada Racun Di Dalam Tubuh Kita?

Pada bagian tubuh manusia, zat berbahaya sering kali bersembunyi bersama lemak yang ada di bawah kulit. Hal itulah yang menajdi penyebab, orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih cenderung dengan berbagai penyakit berbahaya. Begitu juga dengan mereka yang memiliki berat badan sangat kurang, yang juga mungkin saja disebabkan oleh racun sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh menjadi terhambat.

Ahli kesehatan berpendapat bahwa unsur utama terjadinya penyakit adalah akibat toksin yang bertumpuk dan menyebabkan kita lemah dan tidak berdaya untuk melawannya. Penyakit yang paling biasa diderita akibat penumpukan toksin dalam tubuh adalah pilek, flu dan bronkitis. Sementara penumpukan toksin pada bagian yang berlainan dalam tubuh menyebabkan penyakit seperti:

  • Penyakit kulit, seperti jerawat, furunkel, gatal-gatal
  • Alergi dan asma
  • Penyakit hati
  • Jantung dan tekanan darah tinggi
  • Empedu dan batu ginjal
  • Pengerasan pembuluh darah
  • Sakit persendian dan tulang linu
  • Tumor
  • Demam
  • Perut kembung

Untuk mencegah bertumpuknya racun di dalam tubuh yang bisa menyebabkan beberapa masalah, maka diperlukan detokfikasi dari dalam tubuh. Diantaranya dengan cara berikut:

  • Mengonsumsi air yang cukup. Karena air bisa membersihkan sistem tubuh dan menghilangkan racun melalui keringat atau urin serta membuat seseorang tetap terhidrasi.
  • Mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung serat sehingga membantu proses pencernaan dan pengeluaran racun dari dalam tubuh.
  • Menghindari konsumsi alkohol, merokok serta minuman berkafein, karena bisa meningkatkan kadar racun di dalam tubuh.

Selain cara-cara di atas, ada cara lain untuk melakukan detoksifikasi yaitu dengan herbal, salah satunya dengan mengonsumsi kapsul exitox setiap hari.

Kapsul exitox adalah ramuan ekstrak herbal pilihan yang terbuat dari kunyit, katuk, pegagan, sambiloto dan manggis yang memiliki fungsi melalukan detokfikasi, yaitu membersihkan tubuh dari racun/toksin/zat berbahaya yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit.

Exitox bekerja dengan cara menyerap toksin/racun yang ada pada organ-organ tubuh maupun pembuluh darah lalu mengeluarkannya melalui feses, urin dan keringat. Dengan dibersihkannya racun dalam tubuh, maka organ-organ tubuh yang tadinya terganggu karena toksin/racun akan dapat berfungsi kembali dan bekerja dengan baik.

Jadi sudah tahu kan betapa pentingnya detoksifikasi bagi tubuh kita yaitu untuk mencegah penyakit, mengistirahatkan organ tubuh, membersihkan bagian dalam tubuh, membersihkan jerawat, bahkan memperlambat proses penuaan.

Jangan biarkan racun terus bertumpuk di dalam tubuh segera lakukan detoksifikasi Smile

Exitox, Kapsul Detox

Referensi:

http://www.wikipedia.com

http://buletinsehat.com/detoksifikasi-adalah

http://www.smartdetoxsynergy.com/apa-itu-detoksifikasi/

Categories: cuap-cuap, Info | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Detoksifikasi, Pentingkah?

  1. Ping-balik: Kok Bisa Sih Ada Racun Di Dalam Tubuh Kita? | Catatan Khaerunnisaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: