Mitos dan Fakta Penting Seputar Orang Introvert

Bismillah….

Introvert? Oh… orang yang pendiam itu ya… orang yang pemalu itu ya… orang yang penyendiri itu ya…

Most of people ketika ditanya mengenai apa itu apa itu introvert maka mereka akan menjawab seperti yang di atas tadi, tapi… benar gak sih orang introvert seperti itu? Nah sebagai seorang dengan kepribadian introvert saya akan menjelaskan fakta-fakta penting mengenai orang introvert biar kalian tidak mudah percaya dengan mitos-mitos yang sangat sangat sangaaaaaat menyesatkan tentang kami ^^ so lets start it!!!

Mitos 1 Orang introvert itu pendiam banget, tidak suka ngobrol

Faktanya orang introvert itu gak suka basa-basi dan kalau bicara ya seperlunya saja, apa yang menurut kami perlu dibicarakan dan penting saja. Mungkin itulah mengapa kebanyakan orang menganggap kami, orang introvert, itu pendiam. Saya punya pengalaman di tempat kajian, gara-garanya sering diam aja, lah saya mau ngobrol apaan? tidak ada yang penting juga yang mau diobrolin, mau ngobrol apa juga ^^, kami tuh bukan tipe orang yang dikit-dikit nyerocos hehe… Tapi kalau kami sudah ketemu teman dekat, sahabat, atau ngobrol tentang yang kami sukai, apa yang menarik bagi kami, udah deh kelihatan cerewetnya hehe baru deh bilang, “Ternyata orang introvert cerewet juga ya ^^” tanya deh sahabat saya apa saya pendiam atau gak, pasti jawabannya saya tuh cerewet ^^ atau coba ajak saya ngobrol tentang fotografi, desain grafis, psikologi, atau hal lainnya yang sukai, pasti jadi cerewet ^^

Mitos 2 Orang introvert itu pemalu ya… agak anti sosial gitu, gak suka bergaul

Faktanya orang introvert itu berbeda dengan orang pemalu, misalnya begini, dalam situasi yang ramai, orang pemalu tidak mau bergabung karena takut kalau pun bergabung maka akan kelihatan grogi,nah sedangkan orang introvert tidak mau bergabung ya karena lebih nyaman dengan diri sendiri, tapi kalau pun bergabung tetap kelihatan tenang. Terus, orang introvert bukan orang yang anti sosial ya, kami hanya berinteriksa seperlunya saja, kami berinteraksi jika ada alasannya dan jika kami rasa penting. Intinya sih begini, kami bukannya tidak bisa bergaul atau tidak suka bergaul, kami cuma tidak suka bergaul “berlebihan”, maksudnya kami bergaul tapi bergaulnya dengan sedikit orang karena itu yang membuat kami nyaman ^^.

Mitos 3 Orang introvert itu gak punya teman

Faktanya kami punya teman kok walaupun jumlahnya sedikit. Bagi kami kualitas itu lebih penting daripada kuantitas. Gak masalah teman cuma sedikit, teman saya bahkan bisa dihitung jari, tapi yang penting kualitas hubungan pertemanan. Nah, buat kalian yang punya sahabat introvert, kalian patut bersyukur, kenapa? karena kami sangat menghargai yang namanya hubungan pesahabatan dan asik dijadikan tempat curhat ^^.

Mitos 4 Orang introvert tuh ya gak suka ke tempat umum

Faktanya saya orang yang introvert tapi suka kok ke tempat umum cuma ya gitu pasti cari spot yang saya bisa sendiri hehe gak ramai, misalnya kalau ada dauroh atau seminar kalau bisa pergi, saya pergi, tapi ya gitu nyari pojokan hehe… saya juga kadang suka main ke timezone kalau lagi bosan banget dan butuh main dan olahraga (suka banget main basket hehe) tapi cari mainan yang kurang orang, kalau sudah mulai ramai langsung kabuuuuuurrr hehehe… Intinya sih kami suka kok ke tempat umum kalau ada kepentingan, cuma ya gitu cari yang gak ramai hehe… ^^.

Mitos 5 Orang introvert itu orang aneh

Faktanya kami bukan orang yang aneh, mungkin lebih tepatnya kami itu unik, kalau bahasa teman saya anti mainstream. Kami punya cara pandang tersendiri yang kadang berbeda dengan orang pada umumnya dan cara pandang kami tidak mudah dipengaruhi orang lain, mungkin bisa dibilang kami punya pendirian yang kuat, idealis. Orang lain menganggapa misalnya “A” itu keren tapi bagi kami tidak tuh, atau kami menganggap “B” itu kerene tapi bagi orang lain tidak, thats why kami dianggap aneh, kami punya pandangan tersendiri. Ada teman yang pernah bilang pola pikir saya berbeda dengan yang lain, lebih mirip wanita bule katanya hehe…. sebab selama hal tersebut membuat saya nyaman ya lanjut ^^ dan memang karena seperti itu cara berpikir saya, meskipun orang lain menanggap apa yang saya lakukan atau putuskan itu suatu hal yang aneh, diluar keumuman, tapi selama saya nyaman, dan tidak melanggar koridor agama dan sebagainya why not? lah kok kayak jadi curhat ya hehe… Intinya sih gini, orang introvert itu kadang jalan pikirannya gak populer dan gak umum, makanya kami dianggap aneh, padahal bagi kami gak ada masalah tuh hehehe….

Oke… kayaknya segini dulu postingan saya berhubung sudah masuk jam kerja dan masih ada beberapa desain yang mesti dikerjakan so postingan kali ini dicukupkan dulu, tunggu postingan berikutnya ya ^^ #semoga bisa mulai rajin nulis lagi hehehe…. ^^

Wassalamu’alaikum ^^

Categories: cuap-cuap | Tags: , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

